Friday, March 7, 2014

Resep Dadar Gulung coklat isi Pisang keju .

Kapan hari gw iseng2 liat isi fezzer yang digarasi dan ternyata gw nemuin pisang yang lupa gw beli nah mumpung ada keinginan dan bertujuan buat bikin bekal C. Bungsu akhirnya terlintas bikin dadar gulung coklat aja tapi isi pisang kan biasa nya dadar gulung isi enten kelapa nya tapi gw rubah aja pake pisang ternyata enak jg ada rasa asem 2 nya dr pisang  trs sensasinya ada rasa keju yang berbaur dengan meises ( kesukaan anak2 kan kejudan meises ) jd di bikin begitu biar anak2 suka dan mau makannya ..hihihi . Bikin nie cemilan kan gampang banget dan cepat . Yuk deh qta coba liat resep nya .


Bahannya : 

5 buah  pisang kepok / raja  ( kukus sampai empuk ) angkat dan belah jadi dua 
Meises secukupnya 
Keju parut secukupnya tuk taburan diatas nya . 

Untuk membuat kulitnya : 

150 gram tepung terigu protein sedang ( all porpuse ) 
450 mili susu cair putih ( aku campur antara susu kental manis 200 sama susu cairnya 250 mli) 
1/2 sdt garam 
1 sdm coklat bubuk 
1 butir telur , kocok lepas 
1 sdt pasta coklat 
Minyak goreng 1 sdm 

Cara membuat kulit nya : 

1. Ayak tepung terigu dan coklat bubuk, kmdn masukkan telur kocok, pasta coklat , garam, susu cair serta minyak goreng aduk rata , setelah tercampur rata lalu adonan disaring biar didapat adonan yang halus . 

2. Panaskan teflon olesi dengan margarine sdkt saja lalu buat dadar dengan cara ambil 2 sdm sayur lalu dadar tipis 2 masak sampai matang , angkat dan sisish kan ( lakukan sampai adonan habis ) .

3. Ambil selembar dadar lalu beri pisang taburi dengan meises dan keju kmdn lipat dari bawah kmdn sisi kanan dan kiri lalu gulung, kmdn taburi di permukaan nya keju parut , lakukan sampai adonan dan isian habis , kmdn tata dalam piring dan dadar gulung coklat isi pisang siap tuk dinikmati dengan secangkir teh hangat manis . 


Selamat mencoba 

No comments:

Post a Comment