Sunday, March 23, 2014

Resep Onde onde versi 2 ala maya kitchen

Minggu lalu gw banyak bikin isi bakpao pdhl bikin bakpao nya blm terlaksana lg nunggu si moody datang , akhirnya isi kacang hijau itu cuman nakring dgn manisnya di kulkas, setelah berhari2 tuh isian mengganggur akhirnya ide yg muncul di kepala adalah bikin Onde onde versi 2 ala gw bgt , gw pingin bikin onde 2 yg mekar dan empuk akhirnya gw uji sendiri dgn menggabungkan berbagai resep dr segala penjuru dan akhirnya gw dapatkan hasil yg memang gw pingin , kulitnya mengembang bagus dan rasanya eunak karna isian gw variansi kan dgn coklat pasta .. 😊😊. Yuk qta coba bikin berdasarkan resep gw .

Bahannya : 

500 gram tepung ketan / 1 bungkus 
112 gram tepung beras / 1 cup 
50 gram kentang kukus , uleg halus 
2 sdt baking powder 
Air =1 cup +1/2 cup + 1/4 cup 
Gula putih halus 1cup 
Minyak goreng secukupnya . 


Caranya : 

1. Masak air dengan gula putih sampai gula larut , lalu angkat dan sisihkan. 
2. Campur tepung beras, tepung ketan , baking powder dan kentang uleg halus aduk rata lalu beri air sdkt2 sampai adonan kalis dan bisa tuk dibentuk . 
3 ambil adonan secukupnya lalu beri isian kacang hijau lalu bulatkan kmdn gulingkan pada wijen , sisihkan. 
4. Panaskan wajan trs beri minyak yang cukup banyak lalu goreng onde onde dengan api sedang aja dan  waktu di goreng banjur2 onde 2 dengan minyak hangat agar mengembang setelah onde2 berwarna kuning , angkat ( lakukan samapai adonan habis ) . 

Tuk isiannya : 

100 gram kacang hijau kupas , rendam 1 jam 
125 ml santan kental 
50- 75 gram gula pasir 
2 lembar daun pandan 
1/2 sdt garam 

Caranya : 

1. Kukus kacang hijau 20 mnt , angkat , uleg sampai halus . 
2. Rebus santan, gula, garam dan daun pandan masak sampai mendidih lalu masukkan kacang hijau yang sudah di haluskan , masak sampai santan terserap dan kacang hijau menjadi kalis , angkat dan dinginkan . Baru setelah itu dibulatkan timbang sekitar 10 gram setiap bulatan . 

Selamat mencoba sobat . 
Onde onde dinikmati bersama cendol hmhmhm sedaaaap


Nah ini onde onde dengan isi nya 
Onde  onde sesuai dgn harapanku .. Mengembang bgs 

No comments:

Post a Comment