Wednesday, March 12, 2014

Resep Puding Cheese ala maya kitchen

Kemarin pas habis bikin Kastengel , gw msh menyisakan byk keju nah drpada nie keju kadaluarsa lbh baik gw eksekusi dibikin sesuatu yg berbeda ( kebanyakan nonton masterchef nie jd pinginnya bikin2 yang rada sesuatu ...hihihi ) pas mikir sejenak nya kaya nie keju kl gw campurin buat topping Puding enak kalinya ( ngereka2 nggak jelas deh gw ..😃😃) tapi hrs dicoba tuk mengetahui hasilnya , akhirnya mulai deh gw coba2 dengan membuat puding yang biasa gw buat ( kebetulan gw punya sisa putih telur jd kynya dibikin puding busa aja kalinya ) dan akhirnya tuh puding jadi tapi dengan harap2 cemas jg karna rasanya enak atau gimana gitu , tapi ternyata rasanya enak mnrt pencicip setia gw yaitu anak 2 dan suami serta Hilarry ( sahabatnya Rizka ) waduh senang nya berarti sukses uji coba gw ( girang bgt sambil berbunga2 hati nya karna bisa mendptkan proyek baru yg berhasil bgs .. Hihihi ) nah mungkin ada ibu2, adik2 atau teman teman yang pingin bikin nie puding monggo diliat aja resepnya :

Bahannya : 
By : maya kitchen 
2 bungkus agar2 warna putih 
300 gram gula putih ( kl krng manis boleh ditambah ) 
800- 1000 ml air 
_____ caranya : campur gula, agar 2 dan air lalu masak sampai mendidih kmdn matikan kompor . 


Bahan vlanya : 
5 butir kuning telur 
1 kaleng santan instan ( aku campur dgn 3 kaleng air bekas santan biar nggak kental bgt ) 
1/2 kaleng susu kental manis ( kl mau manis bisa 1 kaleng susu kental manis ) 
3 sdm maizena . 

Campur semua bahan lalu aduk dan masak diapi kecil biarkan vla sampai kental dan mendidih lalu angkat kmdn simpan dlm wadah pyrex ( tmpt yang tahan panas , aku pake 3 wadah pyrex uk. Sedang dan besar ) , sisihkan . 

Bahan busa nya : 
5 putih telur 

Kocok putih telur dengan mixer sampai kaku dan putih , kmdn sisihkan 

Cara membuat puding ini adalah : 

1. Campur agar2 dengan air dan gula lalu masak sampai mendidih , sisihkan . 
2. Putih telur yang sdh dikocok sampai kaku kmdn masukkan agar2 yang tadi sdh dimasak sdkt2 sambil diaduk agar putih telur dan agar 2 bersatu , lakukakn sampai adonan hbs . 
3. Proses terakhir adalah masukkan agar2 yang sdh tercampur dengan putih telur kedlm wadah ( pyrex ) yang tadi sudah di isi oleh Vla, kmdn aduk 2 sebentar agar tercampur rata setelah itu biakan agar2 beku dan dingin ,setelah dingin dan beku baru beri topping cheese ( keju secukupnya ) dan puding siap tuk dinikmati ( lbh enak kl sdh dimasukkan kedlm lemari es lbh makyus deh ) 

Selamat mencoba . 


Sedaaap udah dingin nie puding nikmat bgt mau nambah trs ..
Apalagi diatas nya ditabur cheese yg byk sensasional deh di lidah nya ..
Foto di ambil dr arah atas ..

No comments:

Post a Comment