Tuesday, March 25, 2014

Resep Mie Tek Tek ala Abang abang

Ini hari gw lagi pingin banget mie tek2 ala abang abang yang suka muter di perumahan gitu , ngebayanginnya udah bikin air liur gw menetes ( lebay dot com bgt ..😊) tapi bener gw kl yang namanya mie goreng tuh suka banget alis favorit deh pokoknya nggak ada matinya kl sama mie goreng tuh number wahid bgt , gw kan paling seneng sama yang namanya mie goreng jawa , mie goreng chinesse, mie goreng Aceh. Pernah zaman gw kerja dijakarta didaerah Mampang prapatan nah depan kantor gw tuh ada resto yang enak bgt bakmie goreng nya ampe tiap istirahat pasti gw makan itu nggak pernah bosan bikin kangen bakmie nya , tapi pas gw udah keluar dan beberapa tahun kmdn gw jalan ke jkt lagi eh restonya udh tutup ....😂😂😂. Nah kl diBandung gw paling senang makan mie jawa yang dijln Bengawan ( skrng pindah ke jln Pramuka ) sama Dipatiukur itu mie nya enak bgt mana lagi byk kuliner lainnya diwarung itu pokoknya bikin nagih trs , kl ke Yogya gw paling senang makan bakmie goreng yang dekat rmh mertua itu enak jg sama yang dialun 2 dan dkt terminal bis wah itu sedeeeep deh,sama didago ada resto yang lumayan deh mie gorengnya , kl mie Aceh gw pernah makan sekali di jalan Mangga tapi nggak sering karna bukanya siang bgt jadi kl kesitu hrs niat bgt , soalnya gw kl ngider buat makan diwaktu anak lg sekolah aja .eeeh kok gw jd byk curhat ya udh yuk qta mulai aja dengan resep nya .



Bahannya : 
By : maya kitchen 

2 bungkus mie indomie ( yg ada dirmh ini , lbh enak pake mie telor ada di Asia Grocery ) , rebus sebentar jgn lembek 2 asal direndam air panas jg udh oke . 
2 butir bakso 
2 paha ayam , goreng trs suwir suwir ,sisihkan 
2 butir telur , kocok lepas 
6 lembar daun sawi , iris halus 
5 lembar daun kol , iris halus 
2 batang daun bawang 
Garam secukupnya
Bumbu kaldu ayam ( chicken powder , kl tdk suka skip aja ) 

Bumbu yang dihaluskan : 

3 butir bawang putih 
3 butir kemiri 
1/2 sdm ebi ,rendam 
2 buah cabe rawit merah ( kl suka pedas ) 
1/2 sdt merica 

Pelengkapnya : 
Krupuk aci kecil2.
Ketimun 
Cabe rawit hijau utuh 

Caranya : 

1. Panaskan wajan , beri minyak goreng secukupnya kmdn buat orak arik telur , sisihkan dipinggir wajan saja . 
2. Lalu masukkan bumbu halus , tumis sampai harum dan masak bumbunya kmdn campur dengan telur orak arik , ayam goreng dan bakso aduk rata , setelah itu masukkan sayuran beri air sedikit saja agar sayuran cpt layu ( harumnya bumbu udh bikin perut bernyanyi dan bumbunya udah wangi ky mie tek2 abang2) setelah sayuran layu baru masukkan mie , aduk rata , masak dengan api besar nya kmdn beri kecap manis , garam dan kaldu bubuk aduk rata , cicipi rasanya kl sdh pas angkat dan sajikan bersama krupuk dan ketimun dan cabe rawit utuh ....hmhmhm sedeeeep bgt . 


Selamat mencoba sobat . 
Lunas sdh rasa kangen akan mie tek tek abang 2 ... 😊😊😊

No comments:

Post a Comment