Monday, November 3, 2014

Resep Buffalo Chicken ala Maya Kitchen

Dalam satu hari gw bikin menu ada 3 macam dari appertizer , mean course and dessert ( keren bgt kan ala ala bule gitu menu lengkap ...hihihihi , sekali2 bergaya orang bule ) appertizer gw kali ini adalah Buffalo chicken Wings , dan resepnya berdasarkan filling aja karna pas gw liat di google bahan2 nya tidak tersedia dirumah jadi gw harus muter otak supaya bisa menciptakan buffalo chicken wings  sesuai bumbu yang ada didapur gw , sebenarnya gw bikin nih makanan karna request anak gw yang bungsu ( ntah deh dia tuh akhir2 ini byk bgt request nya dan lg doyan makan bgt ) tapi nggak apa 2 deh demi ade , mamah pasti bikinin walau modal nekad aja bumbu nya ....hihihihi. Sebenarnya jujur banget gw hanya mereka2 rasa dan wanginya sewaktu gw ke mall dan tanpa sengaja dimall itu ada yang lg masak tuh Buffalo chicken Wings  dari penampakannya seperti nya hanya ayam yang di taburi dengan bumbu merah ( ntah apa namanya ) dan seperti nya ada karamel gitu deh , makanya pas ampe rumah rada kepikiran sebenarnya itu bumbu nya apa aja nya dan mulai pencarian resep ke mbah google ( byk bgt resep buffalo chicken wings tuh ) , tapi nggak ada yang sesuai dengan isi kepala gw ,..hijihihihi , akhirnya gw ciptain aja sendiri bumbu nya dan hasilnya ternyata Makyuuuuuus bgt lho ( nggak nyangka bgt gw ,...rasa nya mau guling2 atau joget ala dora gitu ...hihihihi ) . Dan menurut anak2 tercinta gw buffalo chicken wing mamahnya eunak and top markotop , rasa nya pas dilidah dan dihati ( aduh jadi tersanjung ...hihihi, makasih my kids ) .jgn panjang2 deh ceritanya krn msh ada beberapa resep yang harus gw tulis lg dan ini gw tampilkan resepnya buat buibu dan teman2 semua ....


Buffalo chicken wings ala maya kitchen 
By : maya kitchen 


Bahannya : 

500 gram chicken wings ( sayap ayam ,  potong menjadi 2 bagian , cuci bersih beri air jeruk lemon aduk2 kmdn cuci kembali sampai bersih ) 
1 sdm merica putih bubuk 
1 sdt garam 
2 sdm bawang putih bubuk ( garlic powder ) , kl nggak ada bisa cincang bawang putih 
1/3 cup potato strach / maizena ) 
Minyak goreng 

========= campur chicken wings dengan  merica putih bubuk, garam , garlic powder dan potato strach , aduk rata , diamkan sekitar 1-2 jam agar bumbu menyerap lalu goreng ( aku goreng nya 2 kali , jadi yang pertama setengah matang kmdn baru aku goreng lagi sampai ayam kuning kecoklatan dengan api sedang aja ) ayam sampai matang , angkat dan sisihkan . 


Untuk sauce nya : 

1/2 cup saos tomat 
2 sdm  saus cabe botolan ( abc ) , kl mau pedas bisa ditambahkan lagi . 
4 siung bawang putih , cincang halus 
5 sdm corn syrup 
1 -2 sdm bumbu buffalo powder ( optional ) 
1-2 sdt  rice vinegar ( bisa jg cuka biasa ) 
2 sdt saus racha 

===== cara membuat sausnya : panaskan wajan beri 3 sdm minyak goreng lalu tumis cincangan bawang putih sampai harum kemudian masukkan saus tomat aduk rata , lalu saus cabe , saus racha , corn syrup ,bumbu buffalo chicken wings powder terakhir vinegar , aduk rata biarkan sampai mengental setelah kental masukkan ayam goreng aduk2 sampai bumbu menempel pada ayam , kecilkan apinya , cicipi rasa jika sdh pas angkat ayam dan buffalo chicken wings  siap tuk di nikmati sbg appertizer . 



Selamat mencoba . 


Ini dia menu Appetizer buffalo chicken wings ala maya kitchen 

Eunak tenan deh ... 

No comments:

Post a Comment