Monday, November 3, 2014

Resep Buncis, Udang , Tahu Tauco ala Maya Kitchen

Judulnya emang bikin gw pingin  nambah lagi makan tuh karna rasa tauco yang sedap bgt dicampur dengan buncis, udang dan tahu bikin nampol rasa nya , sebenarnya menu ini dibuat dengan ilmu kira kira aja ( ini hari gw lagi senang pake ilmu kira2 ...hihihi ) alias cemplang cemplung tanpa takaran karna menu satu ini gw nyakin buibu dan teman2 pasti bisa semua krn ini kan menu sehari2 dan menu sekeinget emak2 macam gw , sebenarnya nggak niat jg masak menu spt ini karna dirumah yang suka sama tauco kan cuman gw ( tapi gw paksa aja deh suami tuk makan krn gw males masak lagi ...hihihi , kejam bgt nya gw 😊😊) tapi ternyata pas gw sediakan nie menu eh suami gw ternyata doyan dan dia bilang eunak tuh ( aduh senang nya hati ku dipuji seperti itu , rasa nya berbunga2 bgt ) dan rasa tauco nya tdk kentara sama sekali, kl inget tauco so pasti gw inget ama almarhum bokap gw yang doyan bgt ama tauco dan dia paling jago bikin sambel tauco , eunak bgt deh , gw kl bokap udh masak pasti ketagihan trs ama masakannya pdhl dia masak nya asal aja lho ( jd kangen ama bokap πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚) coba kl dia msh ada pasti gw bakal dimasakin lagi . Ya udah deh semoga bokap gw sudah bahagia di sisinya ...aamiin . Yuk qta mulai aja .



Buncis, Udang , Tahu , Tauco ala maya kitchen 
By : maya kitchen 

Bahannya : 

Buncis ( kira2 aja mungkin tadi sekitar 250 gram ) 
1 kotak tahu putih , potong kotak , goreng , sisihkan 
Udang kupas kulitnya , goreng dan sisihkan ( kira2 sekitar 150 gram ) 
4 siung bawang putih , iris halus 
3 siung bawang merah , iris halus 
5 buah cabe hijau , potong serong 
1 buah cabe merah , potong serong 
1 ruas jari lengkuas , geprek 
3-5 sdm tauco ( berhubung tauco di USA asin jd td gw pake sekitar 3 sdm ) 
1/2-1 sdm gula merah 
Minyak goreng 
Air secukupnya 


Caranya : 

Panaskan wajan beri minyak goreng lalu tumis bawang putih , bawang merah sampai harum dan layu , kemudian masukkan cabe merah, cabe hijau ( tdk usah sampai layu nya ) , lengkuas , aduk rata trs masukkan buncis, udang dan tahu aduk2 lalu beri tauco , air secukupnya dan gula merah ,aduk, masak sampai mendidih sebentar saja , kmdn cicipi rasa dan angkat , buncis, udang tahu tauco siap disajikan dengan nasi hangat dan sambel terasi serta krupuk kampung hmhmhm muantap . 


Selamat mencoba , mudahkan ....

Ini dia menu hari ini ( 3 nov 2014 ) ... Sedaaaap 

No comments:

Post a Comment