Saturday, November 1, 2014

Resep Ikan Teri Cabe Hijau Kecap ala maya kitchen

Sebenarnya menu ini udah beberapa hari yang lalu dibuat dan baru sekarang di tulis nya berhubung kemarin2 mau nulis kok lupa terus akhirnya mumpung sekarang weekend dan pekerjaaan rumah sdh beres semua , baru deh nyempatkan diri buat nulis2 lg blog , sebenarnya ini menu sederhana tapi bikin nikmat banget deh apalagi kalau di makan bareng nasi hangat sambel terasi dan sayur asem wah makin sedaap tak terhingga ( terkesan lebay bgt nya ....hihihi ) . Tapi benar lho suami gw aja ampe muji2 trs dan makannya nambah terus dan bsk nya di request buat di bekali lauk ini ke kantor ...berarti muantap kan ...hihihihi. Padahal di kantor nya dia buleee semua apa kagak kebauan ikan asin gitu nya pas dia makan ...hihihihi. Gw nyakin buibu dan teman2 semua bisa bikin nya karna gampang banget kagak perlu uleg2 dan yang pasti nanti di puji suami deh atau mertua ...😃😃😃. Bikin menu ini kebenaran bgt gw punya ikan asin yang dibawa dr Indonesia pd saat gw mudik kemarin dan baru kemarin2 gw eksekusi menjadi makanan yang bikin makyus dan pingin nambah terus kalau kagak inget ama badan yang bakal nambah melar ....hihihihi . Kelamaan ngoceh ntar buibu dan teman2 bosen lagi dengerin kicauan gw ...yuk qta mulai aja . 


Ikan teri cabe hijau kecap   ala maya kitchen 
By: maya kitchen 

Bahannya : 

500 gram ikan teri tawar ( macam ikan jengki kl kt org betawi sih ) tapi bisa pake ikan asin apa aja kok  , apalagi kalau cumi wah bisa sedaaaaaap bgt , goreng sampai matang , sisihkan . 
5 buah cabe hijau besar , iris serong ( kl lbh enak pake cabe hijau keriting ) 
2 buah tomat hijau , potong bagi 4 
5 buah tomat merah , cherry ( tomat kecil2 tea ) , potong jadi  dua 
5 buah bawang putih , iris tipis
3-4 buah bawang merah , iris tipis 
1 ibu jari lengkuas , geprek 
2 lembar daun salam
1 sdt terasi 
2 sdt  gula putih 
2-3 sdm kecap manis 
Garam secukupnya 
Kaldu bubuk rasa ayam 1/4 sdt ( optional ) 
50 ml air 

Caranya : 

Panaskan wajan beri 3 sdm minyak goreng , kmdn tumis bawang merah dan putih sampai harum dan layu baru masukkan cabe hijau dan terasi aduk masak sampai cabe hijau layu , setelah itu beri air dan masukkan bumbu lainnya ( garam , gula, kaldu bubuk kecap manis , daun salam ) aduk rata kmdn cicipi rasa nya jika sdh pas masukkan ikan teri aduk rata biarkan bumbu meresap dulu , masak sekitar 3-5 mnt kmdn angkat dan ikan teri cabe hijau kecap  siap tuk disajikan . 



Selamat mencoba . 

Nah ini hasil nya ...makyuuuus deh 

No comments:

Post a Comment