Tuesday, November 18, 2014

Resep Spahgeti Meat Ball ala maya kitchen

Udah beberapa hari ini gw belum nulis lagi pdhl byk jg resep yang udah gw buat tapi rasa nya gw lagi kehabisan ide buat nulis kemarin2 , sekarang mulai lagi tapi dengan menu yang super gampang , pasti semua pemirsa udah pada bisa bikin nya apalagi semua bahan instan semua jadi super gampang kan. Kebetulan gw kmrn bikin bakso tapi kok yang bosen kl cuman dibikin bakso kuah , bakso bakar dan mie ayam kuah bakso nah mumpung masih punya stock bakso jadi gw manfaatin aja buat makan C bungsu ku yang doyan makanan pasta dsb , sebenarnya meat ball nya nggak pake tepung2 tapi karna gw males buat keluar rumah hanya tuk beli daging cincang mending gw manfaatin bakso yang kemarin gw bikin apalagi bakso buatan gw bakso sehat karna dibikin tanpa pengawet dan tanpa bahan pengembang macam baking soda ataupun baking powder jadi aman kan buat anak2 dan keluarga . Yuk deh qta mulai aja bikinnya .


Spaghetti meatball ala maya kitchen 
By : maya kitchen 

Bahannya 
 
Bakso yang sudah jd ( kl pemirsa mau bikin meatball nya tinggal daging cincang 250 gram plus 1 butir telur, garam , merica aduk rata , bulat2 kan , sisihkan ) 
365  gram saus spagheti , instan ( lupa merknya krn lgs gw buang ) 
6 sdm saus tomat 
1/4 merica 
3/4 garam 
1/2 sdm gula putih ( sesuai selera aja ) 
1 buah bawang bombay , cincang kasar 
5 siung bawang putih , cincang kasar 
250 ml air 
3 sdm minyak goreng 
2 buah sosis 
Mie spahgeti nya ( terserah mau brp byk pake nya , tadi aku cuman segenggam tuk sekali makan ) 
Italian seasoning ( bisa pake oregano ) 

Topping : 
Keju parmesan bubuk 


Caranya : 

1. Panaskan wajan beri minyak goreng , lalu tumis bawang bombay dan bawang putih , aduk biarkan sampai wangi dan layu . 
2. Setelah itu masukkan bakso ( jika pake bakso dadakan masak sampai berubah warna ) aduk rata , kmdn masukkan saus spahgeti , saos tomat , garam , gula , merica aduk rata , masukkan jg sosis aduk 2 . 
3. Setelah merata beri air biarkan saos mendidih dan kuah berkurang ( test rasa nya ) kmdn matikan kompor dan beri italian seasoning aduk kembali , angkat dan simpan dlm wadah . 



Penyajiannya : 
 Simpan mie spahgeti dalam piring kmdn siram dengan saos meat ball yang tadi qta buat lalu taburi dengan parmesan cheese . Spahgeti meat ball siap tuk dinikmati bersama saos sambal ...👍👍

Ini hasil karyaku hari ini mana karya Mu ..
Ini saus meatball ala maya kitchen 

No comments:

Post a Comment