Wednesday, November 12, 2014

Resep Puding Milo Ala Maya Kitchen

Puding ....udah lama jg gw nggak pernah bikin puding lg , dan baru hari ini gw mulai bikin lagi tadi nya pingin bikin puding dollar fantasi yang dibanjur saus matcha / green tea tapi waktu nya tdk cukup ( gaya bgt nya ) soalnya bikin puding dollar memerlukan waktu sekitar 2.5-3 jam karna lama proses pelapisannya jadi tadi mikir2 ganti puding dollar ini apa nya ...dan tanpa sengaja jg  pas beberes kotak makanan  ternyata ada milo yang tersimpan dalam pojok kotak , nah pas liat tanggal kadaluarsa nya ternyata msh ada 3 bulan lg jadi sebelum habis riwayat kadaluarsa nya mending gw olah jadi puding aja , apalagi anak2 ku suka banget sama milo jadi pas kan ( itu milo bawaan dr Indonesia pada saat pulkam kemarin ) akhirnya puding dollar di pending dan terciptalah puding milo, gw rasa puding ini cukup enak tdk terlalu manis tapi ada sedikit kurang nya yaitu kurang rasa susu jadi kurang nendang bgt , tadi konversi bahan2 nya tdk menggunakan susu whipping cream coba kl ditambah ini so pasti rasanya jd endang surendang deh apalagi ada rasa milo nya yang enak , atau bsk gw bikin vla coklatnya deh biar jadi eunak dan makyus nie puding ,..nie buat yang pingin bikin resep nya dibawah ini ....bikin nya gampang kok , buibu dan teman2 semua pasti bisa hanya sdkt perlu kesabaran dlm melapisnya . ....okay qta mulai nya . 

Puding Milo ala Maya Kitchen 
By : maya kitchen 

Bahannya : 

1 bungkus agar2 putih kurang lbh 7 gram tapi tadi aku pake 10 gram ( kebetulan sisa agar2 ku segitu ) 
3/4 susu kental manis putih  ( skm ) 
10 sachet milo krng lbh 1 cup milo 
1000 ml air / 1 liter 

Caranya : 

1. Campur agar 2 , susu kental manis dan air aduk rata , lalu masak sampai mendidih , kecilkan api . 
2. Bagi adonan agar2 menjadi 2 bagian ( 500 ml setiap adonan ) yang satu putih simpan dlm panci kmdn msh tetap dipanaskan dengan api kecil , satu bagian lagi beri bubuk milo ( aku ambil beberapa sendok cairan agar2 susu lalu baru aku campur rata dengan milo ,cara spt ini biar milo tdk menggumpal tapi jika menggumpal saring saja nya ) aduk rata sampai milo nya tdk bergerindil nya pokonya adonan agar 2 milo menjadi licin masak kembali sampai mendidih setelah itu kecilkan api biarkan adonan agar2 milo masih diatas api . 
3. Ambil loyang ( terserah loyang apa saja ) basahi dengan air , kmdn tuang 2-3 sendok sayur adonan agar2 milo kedlm loyang biarkan sampai adonan berkulit ( tapi jgn sampai keras nya , caranya jika adonan disentuh dengan jari tangan adonan agar 2 sdh tdk melekat pada jari itu tanda agar 2 sdh mulai berkulit ) kmdn banjur dengan adonan agar2 putih dengan takaran yang sama , lakukan seperti hal yang pertama , dan lakukan sampai adonan habis ( terserah mau berapa lapis kl aku tadi cuman 5 lapis saja ) , biarkan agar2 dingin dan membeku jika sudah membeku / mengeras simpan puding didalam kulkas biarkan dingin dan puding siap tuk disantap sebagai dessert . 


Selamat mencoba . 

Note: aku tadi supaya setiap lapis nya cepat mengering aku pake kipas angin . 


Ini dia puding milo ala maya kitchen 
Cantikkan ...muji dulu buat diri sendiri 😊😊

No comments:

Post a Comment