Tuesday, November 11, 2014

Resep telur dadar Padang ala maya kitchen

Kemarin itu gw habis bikin japenesse roll cake , nah trs gw kelebihan kuning telur jadi drpada mubajir tuh telur , gw proses aja jadi dadar telur padang, gw paling doyan makan dadar telur bikinan ibu nya adik ipar gw yang orang padang , weh makanan padang nya muantep bgt dr gulaj otak , soto padang ama gulai kepala ikan kakap nya sedaaap bgt deh , emang padang totok  bgt jadi segala macam bumbu masuk dan meresap kedlm masakan ini yang bikin gw terkadang merasa kangen sama masakan nane ( panggilan buat ibu nya adik ipar ku ) , sampe ponakan aku itu doyan bgt ama yang pedas dan dia kuat bgt kl makan masakan pedas pdhl kl makan yg pedas dia tuh ampe keringetan ...kecil2 udh dilatih pedas mania , kok jadi cerita yang lain . Nah balik deh ke menu yang sesungguh nya yaitu telur dadar padang dadar telur ini eunak nya dimakan sama nasi hangat , sambel balado dan tumis daun singkong trs makannya pake bungkus kertas dan daun ala rmh makan padang pasti nikmot sekali ....biza nambah trs dan akhirnya lupa sama dieeeet deh ( dr kpn mau diet gatot trs ,..😀😀) yuk deh qta mulai saja cara pembuatannya , resepnya gw karang sendiri tapi mnrt gw eunak sih bener2 ky telur dadar padang simpang raya ...hihihi ( promosi ) . Qta mulai nya . Oh iya hrs nya nie telur rada tinggi bentuknya tapi yang gw nggak mungkin karna memakai telur ayam bkn telur bebek ( gw pake telur bebeknya cuman 1 ) tp nggak apa 2yang penting rasa ...pembuatannya mudah dan saya nyakin semua teman2 pasti bisa membuatnya . 



Telur Dadar Padang ala maya kitchen 
By: maya kitchen 

Bahannya : 

4 butir telur ( kmrn aku pake kuning nya aja krn sisa bikin kue ) 
1 butir telur bebek 
2 buah cabe merah besar ( buang bijinya ) 
6 butir bawang merah 
3 sdm kelapa parut kering ( gw nggak munjung biasa aja ) 
Garam secukupnya 
3 batang daun bawang iris halus 
1 batang seledri potong kasar 
Minyak goreng  lumayan byk 



Caranya : 

1. Chooper cabe merah dan bawang merah jgn halus nya , kasar aja . 
2, kocok telur sampai mengembang 
3. Setelah telur mengmbang masukkan cabe merah , bawang merah yang sdh di chooper kasar / uleg kasar , beri jg irisan daun bawang , daun seledri , parutan kelapa dan garam , kocok  kembali . 
4. Panaskan wajan beri minyak rada banyak, setelah panas masukkan adonan telur dadar , masak sekitar 2-3 menit dan tutup adonan telurnya , masak sampai lapisan bawahnya berwarna coklat ( hati2 gosong ) kmdn balikkan masak kembali sampai coklat beserta sisi nya jg ( nggak perlu ditutupnya ) setelah kedua sisi coklat , angkat telur dan Dadar Telur Padang siap tuk menemani lunch atau dinner anda . 


Selamat mencoba . 



Nah ini Dadar Telur Padang 

Ini dinnerku mana dinner mu ..

No comments:

Post a Comment