Tuesday, November 18, 2014

Resep Oreo ball creamcheese ala maya kitchen

Hari ini mulai gelap banget pdhl baru jam 4 pm ( sore ) biasa deh kl winter malam lbh cepat deh , jadi suka bete pdhl kan masih sore tapi diluar sdh gelap gulita paling kagak eunak kl cuaca winter krn bikin mata jadi nguantuuk mlulu bawaanya tapi berhubung gw lagi pingin bikin dessert buat dinner jd gw paksa jg buat bergerak ke dapur ...😊😊😊 lumayan jg sih kl didapur suka hangat nie badan mungkin kelamaan bergelut dengan kompor 😀😀, kali ini gw bikin yang guampang bgt deh so pasti buibu dan teman2 bisa semua , menu ini bisa jg buat bekal anak2 qta ke sekolah apalagi dengan topping yang warna warni dr coklat atau sprinkle so pasti disukai anak2 deh , aku buat ini selain buat dessert jg buat bekal anakku yang kecil ( kl yang besar kakaknya udh jarang bawa bekal ). Mari qta mulai aja deh buatnya daripada kelamaan nulis nya . Gw bikin ini  sekalian ngabisin sisa oreo yang ngejogrok dipojokkan kan sayang kl dianggurin ...( maklum emak2 yang nggak mau rugi , hihihihi ) 


Oreo ball creamcheese ala maya kitchen 
By ,: maya kitchen 

Bahannya : 

1 kotak oreo 
1 kotak creamcheese 
Dark cooking chocolate 
White cooking chocolate 
Sprinkle , terserah apa aja . 


Caranya : 

1. Masukkan oreo kedlm food prosesor ( bisa jg pake blender ) , giling sampai oreo halus , sisihkan . 
2. Oreo yang sudah halus masukkan kedlm bowl lalu masukkan cream cheese kmdn mixer  ( aku di mixer biar cepat dan tercampur rata ) oreo dan cream cheese hrs tercampur rata dan menjadi adonan yang lembut . ( jika males pake mixer tinggal aduk aja pake spatula ) . 
3. Setelah adonan lembut kmdn bentuk bulat2 ( bebas saja ukuran nya ) lakukan sampai adonan habis kmdn simpan adonan yang sudah dibentuk kedlm freezer selama 45 menit . 
4.lalu tim coklat , setelah coklat  mencair baru masukkan adonan yang tadi dr freezer kedlm coklat sampai merata dan adonan tertutup keseluruhan oleh coklat dinginkan dan diamkan adonan yang berbalut coklat sampai mengeras setelah mengeras beri topping coklat leleh ( jika pake sprinkle taburi pada saat coklat belum mengeras nya ) .oreo ball creamcheese siap tuk dinikmati . 


Selamat mencoba 


Ini oreo cream cheese ball tinggal di banjur coklat leleh 
Ini sebagian yg aku kasih topping coklat putih .. 

No comments:

Post a Comment