Thursday, August 22, 2013

Resep Crepe basah

Crepe ini salah satu sarapan keluarga kecilku , apalagi kl sdh masuk sekolah ini menu paling gampang dan bikin kenyang bgt, crepe ini ada 2 macam ada yg kering dan basah , kl favorit keluargaku ya crepe basah ini, apalagi bisa qta isi dengan suka2 qta. Bisa Nutella, selai strawberry, peanut butter, pisang, strawberry segar, blueberry, whipped cream and es cream pokoknya asyik deh apalagi anak2 suka berinteraksi sendiri di dapur... Nah ini resep nya buat teman2 yg mau coba
Oh iya adonan ini bisa qta buat sore lalu dipakai tuk pagi or sebaliknya tdk akan basi asal di masukkan kedlm lemari pendingin. 


Bahannya: 

2 cup tepung terigu ( aku biasa pake 1 cup aja kl mau bikin tuk 1 kali makan ) 
2 sdm gula putih
1 sdm butter or margarine ( cairkan ) 
4 butir telur ayam ( kocok lepas ) 
Garam secukupnya
2 cup susu cair ( uht ) 

Caranya . 
1. Campur terigu dengan gula putih, garam dan telur aduk rata kmdn masukkan susu sdkt2 lalu aduk dgn menggunakan whisk , setelah tercampur rata terakhir masukkan cairan margarine or butter, kl adonan bergerindil sebaiknya adonan di saring agar di dapat adonan yg licin . 
2. Panaskan Pan beri olesan minyak, kmdn masukkan adonan sebanyak 1 sendok sayur , setelah adonan matang angkat lalu beri aksesories nya . Selamat mencoba.

Note kl mau pake 1/2 resep tinggal bagi 2 aja nya., 

No comments:

Post a Comment