Sunday, August 18, 2013

Resep Steak ala Maya kitchen

Udah lama banget nie mau nulis resep steak ini tapi kok nya muales melulu yang ada , tapi hari ini diniatin deh buat nulis nie resep. Aku dapat resep ini dari teman di Alaska nya namanya Mba Lenny waktu kapan aku minta diajari masak bikin nie steak, alhasil steak ini jadi favorit keluarga kecilku setiap weekend pasti qta bikin nie steak sekalian memasak bersama ( suami plus anak2 ), seru aja , oh iya teman2 anak ku jg suka dengan rasa steak ini , ky nya kebanyakan cerita ya udh aku mulai aja resep nya :,


Bahannya : 

4 potong daging  steak ( kdng aku pake sirloin, prime or terderloin tergantung permintaan anak2 aja )
Bawang putih ini aku pake rada byk mungkin sekitar 20 buah lalu chop sdkt halus. 
Merica hitam secukupnya 
Bumbu steak seasoning salt ( maaf aku tulis merk Johnny's) 
Rosemary secukupnya

Caranya : 
Daging aku balur dengan bawang putih bolak balik, lalu aku taburi merica hitam bubuk, bumbu steak seasoning salt, terakhir rosemary setelah daging terlapisi bumbu biarkan selama beberapa jam ( sampai wkt mau dibakar aja sih, kl aku biasa nya bbrp jam spy meresap) simpan dalam lemari pendingin ( kulkas ) keluarkan 1 jam kmdn dr kulkas setelah mau diproses tuk dibakar. Kl mau  dioven pake suhu 450 F dengan api atas slama 8 menit tuk bagian atas dan tuk bagian bawah jg 8 menit dengan pintu oven yg dibuka sdkt. Selamat mencoba. 


Buncis or Asparagus salad 

Buncis or Asparagus secukupnya
Olive oil
Rosemary
Lada hitam bubuk
Garam
Jeruk lemon

Caranya: 

Rebus buncis or aspargus setelah matang angkat tiriskan setelah itu beri bumbu lada hitam, garam, olive oil, perasan jeruk lemon, garam, rosemary, aduk rata , salad siap disantap dengan steak tadi. 

Mashed potato

Kentang kira2 4 buah uk. Sedang
Susu cair 1/2 cup ( kl dirasa krng boleh ditambah sesuaikan saja dgn slera ) 
Butter 1 sdm ( kl msh krng boleh ditambah sesuai taste msng2 ) 
Garam secukupnya
Merica  hitam secukupnya

Caranya :,
Rebus kentang dengan garam, kl sdh  matang angkat sisihkan . Kmdn msh dalam keadaan panas kentang di tumbuk ( aku pake alat tuk menghancurkan kentang spy lembut ) kl tdk punya spt nya pake blender jg bisa kok, setelah itu beri susu aduk rata setelah itu taburi dengan merica hitam terakhir beri butter, mashed potato siap di santap dgn steak dan salad . 




Nah kl mau masak steak pake bumbu ini enak bgt 

No comments:

Post a Comment