Friday, August 2, 2013

Resep Puding Tahu or Puding Almond

Dulu waktu msh di indo aku sering banget bikin nie puding, dan resep nya aku dapat dari temanku mba Dina, puding ini bener2 ky tahu sutra lembut banget dan sensasi almond nya itu bikin menggoda apalagi dibanjur dengan sirup or buah kaleng wah makin muantap deh, kebetulan hari ini aku pingin banget bikin nie puding tapi lupaaaa ama resep nya alias resep nya ketinggalan di indonesia, akhir nya aku cari2 lagi di emak google yg pintar ternyata banyak bgt resep nya bertebaran tp ada satu yg hampir sama dengan resep aku ( pake perasaan ky nya spt itu...hihihi) yaitu resep nya Bunda Nadifha makasih nya mba udh share resep nya, resep ini aku modif sdkt dr bahan2 nya. Monggo yg mau bikin ini resep nya.

Bahannya : 

1 bungkus agar 2 swallow globe ( fanatik sama nie merk, hihihi. Tp buat temen2 yg di USA bisa pake agar2 produk Thailand sebanyak 7 gram or 1 1/2 tsp  or 1 sdm munjung )  
1/2 kaleng susu kental manis ( 200 ml ) 
900 ml air 
60 gram gula pasir 
1/4 sdt garam 
1/2 or 1 sdt essence almond 

Pelengkap nya : 

Aku pake 1 kaleng fruit cocktail

Caranya : 

1. Larutkan susu kental manis dengan air lalu beri garam aduk rata 
2. Campur agar2 dengan gula  aduk rata lalu  campur dengan susu yg tadi sdh dicairkan lalu masak dengan api sedang biarkan mendidih ,pada  saat mendidih yg pertama lgs matikan kompor sisihkan   ( jgn sampai mendidih bgt krn susu bisa pecah nanti hasil nya jd tdk mulus ) angkat,biarkan sampai uap nya hilang baru beri essence almond. 
3.kmdn tuang kedalam cetakan biarkan sampai dingin ( lbh cantik kl disimpan dlm gelas2 plastik ) masukkan ke lemari es nanti setelah mau di santap baru banjur dengan fruit cocktail or dengan sirop rasa mangga. Makyuuus deh. Resep ini dapat pujian dari teman suamiku.... ( hihihi bangga dot com bgt ). 

No comments:

Post a Comment