Sunday, August 4, 2013

Resep mie goreng / bihun goreng

Hari ini lg ngebayangin makan mie/ bihun goreng yg eunak kaya di resto2 chinesse pasti nikmat apalagi dimakan dengan acar mentimun or sambel kacang yummy deh, pingin nya bisa lgs beli tanpa hrs babak belur di dapur ( sadis bgt ky yg perang aja ... Hihihi) tp apa mau dikata di USA kagak ada yg dagang mie yg gw pingin akhirnya tetap aja hrs balik ke dapur lg....😀nah nie resep nya siapa tahu ada yg lg kangeeen ky aqyu... 

Bahannya: 

Mie keriting/ bihun ( aku pake mie instan 2 bks ) aku rendam dgn air panas slama 5-10 mnt pokoknya jgn sampai terlalu lembek. 
50 gr daging ayam iris tipis ky di suwit
Bakso sapi 6 biji aku bagi 4
2 butiir telur
1 sdt merica bubuk
4 butir bwng putih ( aku uleg) 
Sawi hijau secukupnya
Kol secukupnya
Vetsin ( optionsl) secukupnya
Garam secukupnya
Kecap ikan 1-2 sdm 
Kecap manis 3-4 sdm 
Saos tiram 3 sdm

Caranya: 

1. Telur dikocok lepas lalu buat orak arik sisihkan. 
2. Tumis bawang putih sampai harum lalu mskkan ayam, bakso aduk rata hingga ayam berubah warna. 
3. Beri bumbu 2
3. Setelah itu masukkan sawi hijau dan kol aduk rata. 
4. Baru masukkan mie kmdn aduk rata setelah itu baru masukkan telur orak arik lalu aduk rata. 
5. Kl rasanya sdh pas angkat dan sajikan. 


No comments:

Post a Comment