Sunday, August 4, 2013

Resep kue pitmopen

Kue  ini merupakan  tradisi di keluarga ku yang turun temurun, dan selalu jd favorit kita mungkin krn rasa gula  palm dengan taburan kacang mete pokok nya yummy deh, kebetulan kmrn aku liat di blog nya Syanti Dewi  ( makasih mba udh share) jadi aku coba deh ( kl mau nanya resep ke ibu ku kelamaan krn hrs telp dulu dan ribet deh, maklum ibu di Indo aku USA) mknya pas nemu nie resep lgs aja aku ke dapur dan mulai obrak abrik deh. Resep nya ini buat yg mau coba: 

Bahan 1 : 
250 gr butter 
100 gr palm sugar ( 50 gr gula palm + 50 gr gula kawung , aku cuman pake gula palm aja ) 
50 gr icing sugar ( gula halus) 
1/4 sdt garam
2 kuning telur
100 gr mete ( panggang hingga masak lalu haluskan, aku nggak pake) 

Bahan 2 : 

+\ - 350 gr terigu
1 sdt  baking powder
2s susu bubuk

Olesan dan pelengkap nys

2 kuning trlur + 1/2 sdm minyak sayur tuk olesan
200 gr mete ( aku sangrai lalu belah dua)


Caranya: 

1. Campur bahan 1 ( gula halus, gula palm, garam dan butter)  mete halus dan telur jgn dicampur dulu, mixer dgn kecepatan rendah setelah campuran bahan 1 lembut baru mskkan mete dan telur aduk rata lalu masukkan Bahan 2 aduk perlahan . 

2. Nah setelah adonan tercampur akan diperoleh adonan yg lembek, aku adonan ini aku bungkus dengan kertas roti bentuk lonjong ( spt lontong) lalu aku masukkan ke lemari selama 1 jam sampai adonan keras. 

3. Setelah adonan keras keluarkan dr lkulkas lalu potong2 ( spt koin) dgn diameter 2 cm, lalu simpan diloyang dan beri mete diatas nya lalu pulas dengan kuning telur ( lakukan sampai adonan hbs) 

4. Bakar kue dengan panas 300 F,angkat kue jika sdh kuning, biarkan dia matang diluar, lalu susun dlm toples. Kue disiap di santap. ( krng lbh 25 - 30 mnt di dalam  oven) 



No comments:

Post a Comment