Monday, August 19, 2013

Resep Gadon daging sapi giling

Suatu hari gw kangen banget sama gadon sapi daging giling punyanya rumah makan Van Danoe di tasik, itu gadon nya eunak bgt dimakan sama nasi panas, sambel terasi dan krupuk aci wah makyus deh, setiap ke tasik pasti aku sempatin mampir ke situ. Hari ini daripada ngeces krn kangen ama nie makanan akhir nya gw coba2 bikin deh kynya sih hampir mendekati dan rasa nya mnrt gw enak deh ( mnrt gw yg masak... Hihihi) pas ama bayangan gw , kl jauh dari tmpt tinggal qta pasti ada aja salah satu makanan yg dikangenin...... Oh iya ini resep nya buat yg mau bikin. 

Bahannya : 

500 gr daging giling ( aku pake yg rada byk lemak nya ) 
200 ml santan kental
Daun jeruk
Salam
1 batang sereh dibagi 5 
Laja iris halus 
Daun pisang tuk membungkus 
3 butir telur kocok lepas 
1sdm gula putih
Garam secukupnya

Bumbu yg dihaluskan

1/2 sdt ketumbar bubuk ( males pake yg biji2 an 😀) 
1/2 sdt pala bubuk
1/2 sdt jinten bubuk
1/2 sdt merica bubuk
3 buah kemiri
3 siung bawang putih
4 siung bawang merah



Caranya : 

1. Campur daging giling dengan santan dan telur aduk rata. 
2. Kmdn adonan campur lagi dengan bumbu halus beri garam dan gula aduk rata 
3. Ambil selembar daun pisang lalu masukkan 2 sdm adonan tadi lalu sematkan dengan tusuk gigi lakukan sampai habis adonan.
4. Kmdn kukus adonan selama 30 menit, setelah matang angkat sisihkan. Gadon siap tuk disajikan dan disantap. 
Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment