Saturday, August 31, 2013

Resep Nasi Timbel

Long weekend gw punya rencana pingin bikin menu Sunda yaitu Timbel, udah lama jg nie gw slama tinggal di USA nggak pernah makan timbel khas nya jawa barat, kebetulan kmrn aku bikin ayam bacem jadi nie ayam cocok buat menu Timbel gw.... Asyik deh apalagi sambel terasi nya udh gw bikin jg jadi komplit deh ntar gw tambah ama ikan asin cumi , tahu dan tempe goreng serta lalapan.aduh ngebayangin nye aja udh bikin bikin air liur mau netes ( lebay bgt nya ... Hihihi), tapi emang bener timbel yang gw suka itu kl lg di bandung ya timbel jalan mangga ( enak bgt ) gw sering bgt nongkrong disitu ama temen2 or sendiri apalagi ada es doger ama rujak nya wah siiip deh . Ternyata timbel gw  ini bikin suami gw nambah porsi nya ( tumben dia lahap makan nya , ky nya laper kali nya or emang doyan alias eunak timbel nya,,,, hihihihi ) nah buat yang lagi kangen ama timbel boleh kok nyontek resep gw ini dijamin ketagihan .... Hihihihi, yuk qta intip caranya 



Bahannya  membuat timbel : 
Daun pisang 
Nasi ( aku ambil nasi dr rice cooker aja ) 

Pelengkapnya: 

Ayam bakar bacem or ayam goreng bumbu kuning ( liat diresep ayam bakar bacem ) 
Tempe goreng
Tahu goreng
Ikan asin
Sambel terasi matang ( liat di resep ayam bakar bacem) 
Lalap ketimun dan kol ( ada nya ini di kulkas ) 


Caranya : 

Ambil daun pisang lalu ambil nasi ( kira 2 aja ) lalu bungkus seperti lontong kmdn sisihkan . 

Penyajiannya : 
Ambil piring susun : nasi timbel, ayam bakar, tahu, tempe, sambel dan lalap ( boleh jg pake mendoan or bakwan jagung tergantung selera , ayam bisa di ganti dengan empal, ikan tilapia goreng or gepuk daging ). Slamat mencoba. 



No comments:

Post a Comment