Friday, August 23, 2013

Resep rujak serut atau gobet

Tadi siang udara sdkt bersahabat karna matahari bersinar terang, maklum kl di Alaska udara itu tdk menentu dibilang summer tapi hujan turun trs dan udara sangat dingin, nah karna cuaca bagus aku berniat banget bikin nie rujak serut or rujak gobet, tapi apalah namanya yang penting rasa nya eunak dan pas dimakan pada saat udara cerah bgt. Rasa pedas , manis serta asam menyatu dalam sensasi rujak ini, kebanyakan ngomong nie, ya udah kita menuju Kitchen aja buat praktekkin nie rujak . 


Bahannya: 

1 buah mangga mengkal ( aku serut ) 
1 buah bengkuang ( diserut ) 
1 buah mentimun ( ini aku potong spt korek api ) 
1/2 ubi merah ( diserut aku pake 1/2 karna ubi nya besar ) 
1 buah nanas ( aku potong kecil2 spt korek api ) 
1 buah jeruk sunkist ( ini mah tambahan aku aja boleh di skip ) 
5 buah cabe merah rawit 
200 gr gula merah
Garam secukupnya
5 sdm gula putih 
5 sdm asam kanji ( ini aku campur air ) 

Caranya : 

1. Kupas semua buah2 an lalu diserut kecuali ketimun dan nanas kmdn simpan dalam bowl . 
2. Cabe rawit merah , gula merah  di uleg lalu beri air asam . 
3. Campur bumbu yang sdh diulek kedlm bowl yang ada buah2 annya, aduk rata  lalu simpan  dlm lemari pendingin biar bumbu meresap . 
4. Rujak siap tuk disantap. 



No comments:

Post a Comment