Wednesday, August 21, 2013

Resep Omelet ala Hotel

Sarapan pagi ini enak nya makan omelet, pasti semua orang bisa deh bikin nie masakan soalnya gampang banget, dan bahan bisa disesuaikan dengan yang ada di kulkas qta, kebetulan pas nengok isi kulkas ada paprika merah dan kuning, daging asap, wortel and buncis, cocok buat omelet deh, lumayan sarapan yang bergizi ( mnrt gw sih ) mulai deh gw beraksi di dapur tercintaku, ceritanya mau bikin omelet ala hotel 2 yg kl pagi2 pasti ada menu ini disalah satu stand nya. 

Bahannya : 

3 telur ayam uk. Kecil ( kl gede ky nya 2 cukup deh buat porsi sendiri) 
3 lembar daging asap iris kecil2 ( kl nggak ada bisa ganti ama sosis / kornet ) 
1/2 bawang bombay iris kecil2 
3 buah buncis uk kecil 
1/2 wortel potong kotak kecil2,
Merica
Air jeruk lemon 1/2 sdt
Garam
Air matang 1 sdm
Keju parut 
Margarine ( kl di USA pake yg crisco warna kuning ) sdkt aja 1/2 sdm
Butter salted sdkt aja 1/2 sdm
Caranya : 

1. Tumis bawang bombay dengan margarine sdkt aja aduk setelah layu kmdn masukkan daging asap, paprika, buncis dan wortel  sampai layu dan matang lalu angkat dan sisihkan. 
2. Kocok telur dengan, air matang, air lemon , garam, merica kocok lepas . 
3.Panaskan pan beri butter lalu masukkan telur biarkan sampai telur setengah matang atas nya lalu masukkan tumisan yang tadi kmdn lipat menjadi dua, biarkan telur sampai matang ( sesuai keinginan saja tingkat kematangannya ) kl aku sampai telur berwarna kuning kecoklatan kedua sisinya lalu matikan api ,angkat, omelet siap di hidangakan dengan saos sambel.

Note: pemakaian air jeruk lemon membuat telur tdk  amis, penambahan butter membuat omelet benar2 enak dan gurih karna dr butter nya 

No comments:

Post a Comment