Sunday, October 6, 2013

Resep Asinan Mangga

Kemarin gw dapat kiriman foto dari adek gw ( Mia ) yaitu Asinan Mangga ( ngiler liat nya ) kaya nya menggiurkan banget ampe terbayang2 trs and bikin ngeces aja ( untung lagi kagak ngidam ...hihihi). Akhirnya gw minta resep nya ama Ibu Mia  gimana  cara bikinnya , akhir nya dibocorin deh resep nya ternyata gampang, sederhana dan yang pasti rasanya bikin nagih trs deh ... Nah kebetulan tuk merealisasikan nie resep gw baru aja beli mangga dan itu mangga cocok banget buat dibikin nie asinan ( serasa asinan bogor tea ) karna msh mengkal jadi ada rasa krenyes2 nya pas di gigit .sbenarnya menu ini semua orang pasti bisa deh, tapi kl ada yang mau coba resep gw monggo saja deh , yuk qta mulai . Rasanya yg segar bener2 bikin segeeeeeer bgt apalagi gw pake jeruk nipis bkn pake cuka jd bener2 suegeeeer deh ...

Bahannya : 

1 buah mangga ( kebetulan mangga nya gede bgt ) yg msh mengkal 
1/2 terasi ( aku pake terasi yg sdh di goreng merk abc ) 
Garam secukupnya 
3,buah cabe rawit  ( kl suka pedas boleh ditambah lg kok ) 
1 buah cabe merah besar
3 buah jeruk nipis ( ambil air nya ) 
100 ml air 
5 sdm gula putih 



Caranya : 
1. Kupas mangga lalu potong2 ( tergantung selera saja boleh diserut jg biar gampang makannya ..😃) simpan dalam bowl / mangkuk . 
2. Uleg cabe rawit, cabe merah , terasi dan garam 
3. Kmdn mangga banjur dengan bumbu ( cabe, terasi dan garam yg sdh diuleg td ) beri perasan air jeruk nipis, air dan gula putih aduk rata biarkan kira2 1 jam agar bumbu meresap baru deh asinan siap disantap ( kl mau disimpan di kulkas jg boleh ) selamat mencoba nya. 

Nah ini penampakan mangga yg blm diolah , kebetulan mangga di Amrik gede2 segede gaban... Hihihi
Nah ini hasil olahan ku Asinan mangga Yang menggiurkan... Yummy and krenyes2 deh... 

No comments:

Post a Comment