Sunday, October 6, 2013

Resep Nasi Goreng Sereh ala Dapur Gw bgt

Yang namanya nasgor pasti favorit nya setiap orang deh, apalagi nie menu paling gampang dibuat dan paling praktis kl lagi males masak ( kaya gw kl lg kumat males nya inilah menu andalan gw... Hihihi) minggu ini suami tersayangku request nasgor trs ( nggak bosen apanya ...hihihi) dari nasgor blueband, nasgor ala vietnam, nasgor kampung tapi gw senang2 aja karna tumben suami minta dimasakkin menu yang dia pingin biasanya gimana gw aja, makanya masak nya penuh cemangad walau yang diminta tiap hari nasgor jg ( hihihihi) lagi kangen nasgor indonesia kali nya ( cuman dia kan org nya suka nggak mau nyusahin istrinya jadi jarang request apa2 ... ) yuk deh qta mulai kali ini gw mau bikin nasgor sereh ( ilmu kira2 aja ...hihihi) ternyata nasgor sereh dia suka banget mungkin karna rasa sereh yg wangi jadi bikin dia nambah trs... Hihihi. Yuk qta mulai resep nya : 

Bahannya 

1 piring nasi putih ( enak yg udah dingin nasi nya ) 
1 batang daun bawang
2 buah bawang putih geprek lalu potong kecil2  
1 batang sereh iris halus 
1/2 terasi 
2 buah cabe rawit merah ( potong kecil 2 ) 
1 buah bawang merah ( iris kecil2) 
Garam secukupnya . 
Minyak goreng secukupnya
2 butir telur ayam
1 sdm sambel oelek

Pelengkap nya
Ketimun
Daun selada
Cilantro
Krupuk kampung ( emang ada krupuk kota nya...hihihi, ngarang aja ) 

Caranya : 

1. Panaskan minyak goreng secukupnya , masukkan bawang  putih, bawang merah masak sampai harum lalu masukkan sereh dan terasi aduk2 rata setelah itu masukkan telur2 aduk  telur spt orak ariknya  lalu beri sambel oelek , irisan cabe rawit terakhir masukkan nasi aduk rata stelah itu beri garam  aduk merata , setelah itu angkat dan simpan dalam wadah beri hiasan sesuai selera saja. Gampangkan, selamat mencoba . Rasanya makyus deh . 

Nah ini nasgor sereh... 
Nah minumnya pake ice kopi tambah muantap

No comments:

Post a Comment