Wednesday, October 30, 2013

Resep Ayam Goreng ala Pho

Emang nya kalau punya anak yang doyan makan ama ayam  harus mikir terus buat cari ide2 masakan yang berkaitan dengan ayam, kadang2 gw suka mati gaya  karna dari segala macam masakan udah gw coba tapi sayang nya anak gw ini hanya favorit sama ayam yang digoreng , kl diopor, semur apalagi yang berbumbu pedas pasti nggak bakal disentuh deh, ya tapi mau gimana lg kl buat anak pasti di utamakan biar mrk nanti nya kangen sama masakan ibu nya or masakan rumah . Kebetulan anak gw ini kl diajak makan di manapun pasti menu nya Ayam ( gw ampe bingung apa nggak bosen nya ... Hihihi) nggak dirmh, diresto pasti selalu setia sama ayam...hihihi. Kl ngga ada ayam nafsu makannya bisa  menurun apalagi kl liat emaknya udh melotot buat cari menu lain pasti acara makan bisa bubaaar ....hihihi. Nah kl di Pho anak gw ini suka banget sama fried chicken wing, enak jg sih nie ayam krn asin, gurih dan cruncy bgt , nah tuk kali ini gw mencoba bikin ayam ini dengan ilmu kira2 gw aja dan ternyata hasilnya sama dengan ayam goreng pho tsb . Yuk deh yang pingin liat resep nya .


Bahannya : 

20 potong ayam ( aku pake ayam yang sayap nya aja biar gampang trs aku bagi 2 ) 
1 sdt garam
1 sdt ketumbar 
6 siung bawang putih ( uleg/ gerus yang halus )
 1/2 sdt kunyit  bubuk ( optional ) 
3 sdm corn stract ( tepung maizena jg bisa ) 

Caranya : 

1. Bersihkan ayam terus beri perasan jeruk nipis , biarkan 5 mnt kmdn cuci bersih. 
2. Campur semua bumbu lalu masukkan ayam aduk rata biar bumbu tercampur semua dengan ayam, kmdn diamkan di lemari pendingin slama 2 jam atau lebih supaya bumbu meresap.  ( kl gw di marinate nya semlm nya jd lbh afdol rasa nya ) 
3. Keluarkan ayam dr lemari pendingin, kmdn panaskan wajan beri minyak yang cukup banyak.
4.siapkan kembali tepung corn stract di piring lalu balut ayam dengan tepung kmdn goreng dalam minyak panas , goreng sampai kuning kecoklatan dan ayam siap disajikan dengan kentang goreng dan saos sambel or ketchup . Selamat menikmati . 


Step by step : 

Ini ayam yg baru dibumbui 
Yg kedua ini ayam yg gw kasih corn starch sdkt 
Cara terakhir ayam balur pada tepung cornstarch dan siap digoreng dengan minyak panas dan byk nya biar ayam terendam minyak biar crunchy ( lbh bgs pake deep fryer) serasa makan ayam Kfc 
Nah ini hasil akhir nya dr resep diatas .. Makyus deh.. 😄

No comments:

Post a Comment