Saturday, October 12, 2013

Resep Curry Chicken ala India dan Indonesia

 Kali ini judul nya panjang ...hihihi, habis memang curry ini rasa nya campuran dari rasa india sama indonesia, yang digabung tapi anehnya nggak bentrok malah menghasilkan rasa yang sensasional ....hihihi, apalagi India kl bikin curry bumbunya hampir sama dengan Indinesia hanya saja mrk tdk pakai santai, aku dapat bocoran resep nya dari Ibu terbaik di Alaska yaitu Mba Lenny ( makasih nya mba udh memberi resep lg , tambah byk kumpulan resep aku, senang nya ) dan yang penting curry ini sangat disukai sama anak2 dan suami karna tdk terlalu pedas dan bumbu nya benar2 meresap ke daging apalagi ayam nya pake yg roasted jd semakin muantap deh. Kebetulan hari selasa mau lebaran haji jadi bisa buat teman lontong nie curry ....siapa yang mau mencoba resep ini silahkan bahannya ada di bawah : ( bikin curry ini praktis, mudah dan cepat krn tdk perlu uleg2 bumbu dan blepotan tangan buat gw yang pingin cepat ini merupakan cara nya Pas tapi rasa ditanggung makyuuuus deh ..hihihi) 

Bahannya 

1 ekor ayam ( aku pake chicken roasted tp aku nggak pake semua krn kebanyakan ) 
1 1/2 can coconut milk  ( santan kental sekitar 600 ml ) 
2 sdm chicken base 
3 sdm bumbu patax hot chilli
4 cm jahe ( aku iris 2 kecil) 
1 buah bawang bombay besar iris besar2 
10 buah bawang putih ( uleg or blender, gw krn muales nya diblender aja ..hihihi) 
Garam secukupnya
Minyak goreng tuk menumis secukupnya
1 batang curry leaves

Caranya : 

Tumis bumbu ( bawang putih sampai harum setelah itu masukkan bawang bombay aduk biarkan bawang bombay sampai layu setelah itu masukkan jahe , chicken base, bumbu patax aduk2 rata setelah wangi masukkan santan kmdn aduk2 terakhir masukkan chicken roasted dan curry leaves biarkan sampai mendidih ( hati2 santan nya pecah jd hrs diaduk2 nya ) beri garam secukupnya setelah itu cicipi rasa nya kl sdh pas matikan kompor, curry chicken India -Indonesia siap tuk disantap dengan lontong or nasi ( enak nya lg pake roti jala wah cocok bgt deh ) . Met mencoba teman . 



Nah ini curry chicken yg sdh matang

No comments:

Post a Comment